02 July 2012

Nuntun Ninja yang Ganas




Setengah tahun lebih tidak memperbarui blog. Banyak sebenarnya hal yang bisa ditulis. Namun, malas adalah musuh yang ternyata punya ilmu tinggi mengalahkan keinginan untuk menulis di blog (cari alasan neh?).

Baiklah. Biar gak berpanjang-panjang, langsung saja Kaka-Dede cerita. Ada dua kejadian lucu. Satu kejadian sekitar sebulan lalu, satu kejadian yang lain baru beberapa hari lalu, dan satu lagi baru malam tadi terjadi.

Kejadian sekitar sebulan yang lalu adalah saat Kaka-Dede main sama ayah pakai sarung. Ayah bikin topeng. Eh, tiba-tiba ada yang nyeletuk, "Ayah kayak tinja." Spontan ayah terbahak. Wong seharusnya "ninja" kok jadi "tinja"?

Kejadian beberapa hari yang lalu. Kali ini Kaka-Dede nonton televisi. Lagi-lagi sama ayah. Agak lupa acara yang ditonton ketika itu. Namun, yang jelas ada narator mengatakan "ganas". Dede tanya, apa arti ganas. Ayah pun jelasin: ganas tuh galak. Dede langsung menyahut, "Kayak mama, ya?" Huaaa... ha.. ha.... Padahal, ketika itu kata ini merujuk kepada "binatang pemangsa".

Nah, semalam tuh Kaka-Dede bilang, “Ayah, Kaka-Dede NUNTUN sebentar di kamar Ayah soale kedinginan. Nanti kalo udah, terus pindah ke kamar Kaka-Dede.” Padahal, yang dimaksud Kaka-Dede sebenarnya bukan NUNTUN melainkan NUNUT alias nebeng. Waduh!!!

No comments: